HARGA SEWA SCAFFOLDING PANDEGLANG BANTEN PER BULAN MURAH TERBARU 2024

Harga Sewa Scaffolding Pandeglang Banten - Kami Pusat Beton Jayamix sebagai pusat penyewaan scaffolding akan memberikan informasi mengenai harga sewa scaffolding per bulan di wilayah Kabupaten Pandeglang Banten Indonesia.

Jadi, saat ini sudah berkembang opsi lain di luar scaffolding yakni drone yang memberikan cara bagi inspektur untuk mengumpulkan data yang mereka butuhkan dari jarak jauh, tanpa harus membahayakan diri mereka, sehingga bisa menghilangkan kebutuhan untuk bekerja di atas scaffolding.

Scaffolding adalah struktur sementara yang memungkinkan orang untuk berdiri di atas platform yang stabil untuk bekerja di ketinggian atau di tempat yang sulit dijangkau. Struktur sementara ini sering digunakan dalam membangun, memelihara, atau memperbaiki bangunan, jembatan, dan struktur buatan lainnya dengan mendukung kru kerja dan material. Scaffolding juga umumnya diperlukan bila tinggi komponen struktur lebih besar dari 1,5 m.

Scaffolding biasanya memiliki ukuran yang cukup besar, dan bisa diatur ketinggiannya sesuai dengan kebutuhan. Makin tinggi scaffolding, maka akan makin besar ukurannya. Setiap komponen yang ada pada scaffolding harus terpasang dengan sangat baik dan dalam kondisi yang baik pula.

Dalam dunia konstruksi, apa itu scaffolding diartikan sebagai sebuah perancah pada struktur bangunan. Sifat penopang atau perancah ini adalah sementara ketika kondisi bangunan masih belum stabil.

Bahan utamanya terbuat dari pipa atau tabung logam yang terbuat dari besi dan bambu atau kayu. Penggunaan scaffolding ini biasanya ketika bangunan mencapai ketinggian lebih dari dua meter seperti gedung bertingkat dan tidak bisa dijangkau oleh para pekerja.

HARGA SEWA SCAFFOLDING PANDEGLANG BANTEN Sewa & Rental Per Bulan
Harga Sewa Scaffolding Pandeglang

Pusat Beton Jayamix sebagai Pusat penyewaan scaffolding di Pandeglang Banten, Penawaran harga sewa scaffolding per bulan untuk keperluan pembangungan di wilayah Kabupaten Pandeglang Banten dan sekitarnya.

Kami melayani pemesanan sewa scaffolding di Pandeglang Banten meliputi beberapa Kecamatan dan Kelurahan di wilayah Kabupaten Pandeglang Banten antara lain :

Sumur, Cimanggu, Cibaliung, Cibitung, Cikeusik, Cigeulis, Panimbang, Sobang, Munjul, Angsana, Sindangresmi, Picung, Bojong, Saketi, Cisata, Pagelaran, Patia, Sukaresmi, Labuan, Carita, Jiput, Cikedal, Menes, Pulosari, Mandalawangi, Cimanuk, Cipeucang, Banjar, Kaduhejo, Mekarjaya, Pandeglang adalah Ibu Kota Kabupaten Pandeglang, Majasari, Cadasari, Karang Tanjung, Koroncong dan sekitarnya.

Pengertian perancah (scaffolding) adalah struktur sementara yang digunakan untuk menyangga manusia dan material dalam kegiatan kontruksi atau perbaikan rumah, gedung, jembatan, ataupun bangunan-bangunan besar lainnya. Biasanya perancah dibuat jika bangunan sudah mencapai ketinggian dua meter atau lebih, dan tidak bisa dijangkau oleh pekerja.

Umumnya perancah berbentuk sistem modular dari pipa atau tabung logam, walaupun bisa juga menggunakan material lainnya. Di beberapa negara di Asia, khususnya Indonesia masih banyak terlihat penggunaan bambu sebagai perancah.

Perancah alias scaffolding harus dibuat dengan bahan yang cukup kuat dan stabil sehingga dapat dengan mudah menopang dan membawa pekerja dan bahan bangunan yang ditempatkan di atasnya. Pasalnya, selama konstruksi, saat pekerjaan berlangsung ke atas, ketinggian scaffolding juga meningkat. Scaffolding memiliki komponen berikut :
  1. Standar atau bagian vertikal dari kerangka, didukung di tanah atau drum, atau tertanam di tanah.
  2. Ledgers: Pendukung horizontal yang berjalan sejajar dengan dinding.
  3. Braces yang dipasang secara diagonal pada standar.
  4. Putlogs, yang ditempatkan satu ujung pada lodgers dan ujung lainnya tegak lurus di dinding.
  5. Transom adalah jenis putlog yang didukung pada ledgers di kedua sisi.
  6. Bridle yang digunakan untuk menjembatani bukaan dinding; mendukung salah satu ujung putlog pada pembukaan.
  7. Boarding adalah platform horizontal yang didukung pada putlog dan digunakan untuk mendukung pekerja dan material pada saat bekerja.
  8. Rek pengaman.
  9. Toeboard atau papan, ditempatkan sejajar dengan ledgers dan didukung putlog, untuk memberikan perlindungan pada tingkat platform kerja.

Berikut ini Kami sampaikan harga sewa scaffolding per bulan yang kami tawarkan di Pandeglang Banten, untuk pemesanan anda bisa hubungi team customer service Kami.

DAFTAR HARGA SEWA SCAFFOLDING PANDEGLANG BANTEN PER BULAN TERBARU APRIL 2024

No NAMA HARGA SEWA HARGA BEKAS
1 Scaffolding IDR 13.800/pcs/bln IDR 315.000/pcs
2 Frame 90 IDR 12.650/pcs/bln IDR 230.000/pcs
3 Cross Brace IDR 9.200/pcs/bln IDR 70.000/pcs
4 Join Pin IDR 4.600/pcs/bln IDR 230.000/pcs
5 Jack Base-40 IDR 7.500/pcs/bln IDR 58.000/pcs
6 U-Head-40 IDR 8.200/pcs/bln IDR 70.000/pcs
7 Jack Base-60 IDR 9.700/pcs/bln IDR 85.000/pcs
8 U-Head-60 IDR 10.400/pcs/bln IDR 92.000/pcs
9 Cat Walk IDR 48.000/pcs/bln IDR 300.000/pcs
10 Horizontal IDR 48.000/pcs/bln IDR 275.000/pcs
11 Pipe Support-Ts-90 IDR 58.000/pcs/bln IDR 400.000/pcs
12 Jack Roda Karet IDR 40.000/pcs/bln IDR 230.000/pcs
13 Jack Roda Nilon IDR 40.000/pcs/bln IDR 350.000/pcs
14 Tangga IDR 105.000/pcs/bln IDR 850.000/pcs
Ket :
  1. Harga di atas belm termasuk pajak
  2. Pembayaran sebelum pengiriman scaffolding
  3. Harga franco project sejabodetabek
  4. Minimal penyewaan 1 Bulan
  5. Harga sewaktu – waktu dapat berubah
  6. Barang hilang tanggung jawab penyewa

Jenis Scaffolding

Jenis-Jenis Scaffolding

Meskipun lebih mahal daripada bambu atau aluminium, cukup kuat dan tahan lama, dan merupakan pilihan ideal untuk bekerja di daerah perkotaan yang padat. Berikut ini adalah delapan jenis scaffolding yang paling umum digunakan di seluruh dunia antara lain :

1. Aerial Lift
Jenis ini biasanya digunakan untuk proyek konstruksi yang membutuhkan pekerjanya untuk mengakses berbagai tingkat yang berbeda dalam satu hari. Lift udara dapat digunakan tidak hanya untuk memindahkan orang, tetapi juga untuk menyediakan cara yang lebih mudah dan aman untuk mengangkat barang besar jumlah bahan naik atau turun untuk mereka yang melakukan pekerjaan.

2. Scaffolding Kantilever
Digunakan untuk keluar dari sebuah bangunan di suatu sudut menggunakan scaffolding yang terpisah. Perancah jenis ini digunakan untuk menghilangkan kebutuhan akan bingkai atau tiang yang tidak sedap dipandang untuk digunakan di bagian depan bangunan, dan sering dibangun di dekat balkon untuk memudahkan pekerja mengaksesnya.

3. Scaffolding Ganda
Perancah ganda digunakan untuk pekerjaan tukang batu. Pemasangan scaffolding langsung ke dinding sulit dilakukan apabila di permukaan batu. Sehingga dengan adanya perancah ganda ini memberi ruang bagi pekerja untuk bekerja di ketinggian tanpa harus membuat struktur yang menempel pada batu.
Perancah ganda menggunakan dukungan dua tingkat untuk memastikan stabilitas, dengan dukungan tambahan yang disediakan oleh penyangga silang dan penggaruk.

4. Scaffolding Paten
Scaffolding Jenis ini memiliki sambungan dan bingkai khusus yang terpasang. Dilengkapi dengan bracket yang mendukung platform kerja. Dalam beberapa jenis, braket dapat disesuaikan ke tingkat yang berbeda untuk mendukung pekerjaan di berbagai ketinggian.

5. Scaffolding Tunggal
Perancah tunggal adalah salah satu metode konstruksi tertua, dan biasanya digunakan untuk pekerjaan pemasangan bata. Meskipun relatif sederhana, pendekatan ini menciptakan struktur yang kokoh dan andal untuk bekerja di ketinggian.

6. Scaffold yang Ditangguhkan
Perancah yang ditangguhkan adalah jenis lain dari perancah siap pakai. Ringan dan biasa digunakan untuk pekerjaan perbaikan, termasuk pengecatan. Namanya berasal dari fakta bahwa mereka digantung di atap gedung dengan kawat, tali, atau rantai. Platform yang didukung oleh perancah yang ditangguhkan dapat dinaikkan atau diturunkan sesuai kebutuhan.

7. Perancah yang Didukung
Perancah yang didukung paling sering digunakan dalam konstruksi, dan merupakan opsi untuk membangun struktur sementara untuk bekerja di ketinggian. Perancah semacam ini sederhana, hemat biaya, dan dibangun dari dasar ke atas.
Perancah ini juga dapat memiliki banyak bentuk, yang masing-masing memiliki tujuan tertentu. Jika perancah panjang atau perlu menopang banyak beban, pekerja mungkin perlu menambahkan penyangga tambahan ke alasnya.

8. Trestle scaffolding
Biasanya digunakan di ruang kecil untuk pengecatan atau perbaikan kecil. Tidak ada standar atau putlog, hanya platform kerja yang didukung oleh tangga yang dapat dipindahkan. Platform dapat dipindahkan dengan mudah dari satu tempat ke tempat lain.

Keunggulan dan Kekurangan Scaffolding

Ada alasan mengapa scaffolding telah digunakan selama ribuan tahun dan berhasil. Sampai hari ini, Scaffolding tetap menjadi salah satu cara yang paling berguna dan efisien bagi pekerja untuk bekerja di ketinggian. Keunggulan dan kekurangan menggunakan scaffolding adalah :

Keunggulan Scaffolding :
  • Untuk akses. Scaffolding dapat memungkinkan akses tanpa hambatan dan stabil ke hampir semua area struktur.
  • Keseimbangan. Scaffolding memberikan pekerja pijakan yang kuat, dan memberi mereka kemampuan untuk menyeimbangkan diri dalam posisi yang berbeda saat bekerja.
  • Kemudahan konstruksi. Relatif mudah untuk dirakit dan dibongkar, dan dapat dipasang dan diturunkan dengan cukup cepat.
  • Dapat bertahan untuk waktu yang sangat lama, baik yang terbuat dari kayu maupun dari baja.
  • Keamanan dan keselamatan adalah salah satu keuntungan paling signifikan dari perancah, karena memberi pekerja platform yang stabil untuk pekerjaan mereka.
  • Berfungsi sebagai jembatan. Sejumlah kegiatan konstruksi mengharuskan pekerja menempuh rute yang panjang dan berliku untuk mencapai lokasi tertentu di lokasi pekerjaan, yang merupakan pemborosan waktu yang sangat besar. Titik penghubung dalam perancah dapat membantu memecahkan masalah ini dengan mengurangi jarak yang harus ditempuh pekerja.

Kekurangan Scaffolding :
  • Beban harus disesuaikan supaya tidak jatuh karena kelebihan beban.
  • Perlu kehati-hatian karena harus mengikuti instruksi dalam menggunakannya dengan benar. Para pekerja harus dilatih di sekitar perancah dengan benar sebelum menggunakannya.
  • Sensitif cuaca. Bekerja di ketinggian pada bangunan yang sebagian konstruksinya bisa sangat berbahaya ketika cuaca berubah. Hujan atau salju dapat membuat papan menjadi licin, dan fluktuasi suhu dapat membahayakan titik pemasangan dan menyebabkan papan menjadi longgar, retak, dan runtuh.

Manfat Menggunakan Scaffolding

Beberapa manfaat yang didapat dari penggunaan scaffolding atau perancah antara lain :

1. Meningkatkan Keselamatan dan Keamanan
Keselamatan dan keamanan pekerja merupakan satu hal yang sangat utama dan penting dalam setiap konstruksi atau perbaikan bangunan. Mitigasi kecelakaan dapat dilakukan dengan menggunakan perancah. Dengan adanya perancah, pekerja dapat bekerja dengan posisi yang nyaman, dan tidak perlu memanjat atau berusaha meraih posisi yang diluar jangkauan ideal. Perancah juga memberikan perlindungan bagi pekerja yang berada di area bawah jika ada puing-puing kecil atau peralatan yang terjatuh dari ketinggian.

2. Meningkatkan Produktivitas
Salah satu manfaat dari penggunaan perancah adalah peningkatan produktivitas secara keseluruhan. Secara langsung ataupun tidak, faktor efektivitas yang lebih tinggi dapat diraih ketika faktor peningkatan keamanan dan akses meningkat karena adanya perancah. Ketika seorang pekerja bekerja dengan yang nyaman, produktivitas pasti akan meningkat, terutama dalam pekerjaan yang menuntut secara fisik seperti pekerjaan konstruksi.

3. Memudahkan Akses
Pada pekerjaan konstruksi atau perbaikan bangunan seringkali pekerja membutuhkan akses sementara dikarekan belum adanya elemen struktur atau arsitektural yang belum jadi. Terlebih lagi bila posisi yang ingin dicapai lebih tinggi, maka akses yang aman harus disediakan. Penggunaan perancah dapat menjadi solusi untuk masalah akses yang belum tersedia. Perancah dapat membantu menciptakan ruang kerja yang aman tidak peduli seberapa tinggi strukturnya.

4. Menghemat Waktu
Penggunaan perancah dapat menghemat waktu pekerjaan konstruksi ataupun perbaikan bangunan atau rumah. Sebagai contoh, pada perbaikan façade sebuah bangunan maka memerlukan akses untuk mencapai semua area pada façade. Tetapi seringkali posisi tangga pada bangunan diletakkan pada bagian dalam atau bahkan pada bagian belakang bangunan. Dengan adanya perancah yang diletakkan dekat façade bangunan maka pekerja dapat menghemat waktu karena memiliki akses secara langsung dan tidak perlu mengitari bangunan.

Fungsi Scaffolding

Scaffolding telah digunakan untuk berbagai fungsi kegiatan akhir-akhir ini. Berikut adalah beberapa penggunaan atau fungsi scaffolding yang paling umum:

1. Membersihkan
Pekerja biasanya dapat berdiri di atas scaffolding untuk membersihkan jendela dan bagian lain dari gedung pencakar langit.

2. Konstruksi
Perancah dapat menjadi sangat penting untuk konstruksi, karena memungkinkan pekerja untuk berdiri di ketinggian di atas permukaan yang stabil. Terutama untuk gedung pencakar langit dan struktur bertingkat tinggi lainnya, tetapi penggunaannya juga umum untuk pekerjaan konstruksi yang dilakukan lebih dekat ke tanah.

3. Inspeksi
Perancah memungkinkan inspektur menjangkau area yang tidak dapat mereka akses. untuk melakukan inspeksi visual atau jenis pengujian lainnya.
Inspektur biasanya menggunakan perancah internal atau struktur sementara lainnya untuk inspeksi internal, seperti yang dilakukan di dalam boiler industri besar atau bejana tekan, serta untuk inspeksi eksternal.

4. Pemeliharaan
Inspeksi biasanya merupakan langkah pertama dalam proses pemeliharaan. Ini karena inspeksi mengungkap area yang mungkin memerlukan pemeliharaan. Setelah inspektur menemukan area ini, pekerja pemeliharaan akan mengatasi cacat tersebut dengan berdiri di atas perancah untuk melakukan pekerjaan mereka.

5. Fungsi lainnya
Instalasi seni, panggung konser, stand pameran, tempat duduk tribun, dan menara observasi.

Demikianlah kami sampaikan informasi mengenai harga sewa scaffolding Pandeglang Banten, bagi anda yang ingin menyewa scaffolding diwilayah Pandeglang Banten bisa hubungi marketing Kami dibawah.

Bapak Fajar

0857 7008 0315

ORDER VIA WHATSAPP

Terima Kasih telah berkunjung di website kami semoga artikel mengenai sewa scaffolding di Pandeglang Banten ini dapat membantu dan menjadi solusi pembangunan anda.