Sebagai referensi, harga beton mutu K225 umumnya berkisar antara Rp.830.000 hingga Rp.1.225.000 per kubiknya. Harga tersebut dapat berubah seiring waktu dan dapat bervariasi di berbagai daerah.

Kami menawarkan jenis beton K 225 ini dengan dua pilihan pengiriman, untuk melihat lebih detail mengenai harga yang kami tawarkan ini sila lihat pada bagian pilihan di bawah ini.

Beton K225 sebagai salah satu beton yang banyak digunakan untuk berbagai konstruksi dengan karakteristik yang berbeda dengan beton lainnya. Dalam penawaran ini kami juga uraikan mengenai pengertian hingga peruntukan beton dengan mutu K225 yang perlu anda ketahui.

Harga Beton Jayamix Ready Mix K 225

Klass Mutu K 225
Slump 12 ± 2 cm
Isi Mobil 7 M³
Harga Rp.830.000 /M³
Isi Mobil 3 M³
Harga Rp.1.225.000 /M³

Beton K225 sering digunakan dalam berbagai proyek konstruksi, terutama untuk sebuah bangunan. Bagi Anda yang memiliki proyek, maka sebaiknya mengetahui pengertian, karakter dan peruntukan dari beton tersebut.

Pengertian Mutu Beton K225

K225 merupakan salah satu jenis mutu beton dengan kuat tekan dapat mencapai 225 kilogram per meter persegi. Penggunaan konstruksi ini dapat digunakan untuk pembangunan konstruksi tingkat 2 dengan ukuran standar. Kekuatan dari penggunaan mutu beton ini sangat dipengaruhi oleh berbagai hal. Beberapa diantaranya sebagai berikut :

☑ Penggunaan bahan berkualitas
☑ Komposisi bahan
☑ Pemeriksaan dan pengujian
☑ Kapasitas beton yang dibutuhkan

Perlu diketahui bahwa penggunaan beton ini dapat digunakan di dalam proses bertulangan seperti pembuatan pondasi, bekisting maupun bangunan struktural lainnya. Pada dasarnya, setiap mutu beton memiliki peruntukkan yang berbeda untuk tiap-tiap konstruksi. Selain itu, arti istilah K225 menunjukkan beton memiliki kuat tekan mencapai 225 kilogram per meter persegi dan tergolong kelas II.

Jenis kualitas beton ini mempunyai syarat untuk pengujian kuat tekan beton secara berkala. Tidak hanya itu, proses pemeriksaan bahan hingga pengujian dilakukan secara tepat, detail dan teliti. Pengaplikasian beton pada kelas II digunakan pada pekerjaan konstruksi yang memiliki sifat struktural umum. Penerapan beton kelas ini memerlukan tenaga profesional dan berpengalaman untuk melakukan pengujian.

Baca juga: Harga Beton JayaMix

Peruntukkan Mutu Beton K225

Pemakaian mutu beton untuk berbagai konstruksi struktural memiliki pemakaian kekuatan yang bervariasi. Pemakaian kualitas beton K225 dibutuhkan untuk pengerjaan bangunan konstruksi secara khusus. Penggunaan beton dipakai pada pengerjaan yang membutuhkan pertulangan. Beberapa diantaranya seperti, pengecoran jalan raya dan pelat untuk bangunan bertingkat. Berikut beberapa penerapan mutu beton K225 diantaranya seperti :

Sloof
Bangunan sloof adalah salah satu jenis bangunan beton bertulangan dirangkai untuk kuantitas pembesian dan luas penampang yang disesuaikan dengan muatan berat sloof.

Perlu diketahui bahwa perhitungan luas penampang membutuhkan perhitungan secara teknis. Hal ini perlu diketahui bahwa sloof terdiri atas berbagai macam konstruksi terdiri atas 3 jenis, diantaranya meliputi sloof kayu, bertulangan dan batu bata.

Pemakaian sloof bertulangan memanfaatkan mutu beton K225. Biasanya, penerapan pondasi batu kali di dalam pembangunan rumah maupun gedung tidak memiliki lantai bertingkat. Perlu diketahui bahwa sloof batu bata dibuat dari susunan batu bata dengan melakukan pemasangan melintang dan pengikatan dengan memanfaatkan adukan beton.

Pondasi
Bangunan tiang merupakan slaah satu konstruksi struktural yang diletakkan pada bagian bawah bangunan dan terhubung langsung dengan muka tanah. Selain itu, pondasi juga dimaksudkan sebagai bagian dari bangunan yang terletak di bagian bawah sebagai penahan beban.

Penggunaan konstruksi pondasi dapat memberikan nilai kestabilan pada beban beratnya sendiri. Umumnya pondasi dapat dibagi menjadi dua jenis yaitu:

Pondasi dalam
Pondasi ini dipakai pada konstruksi bangunan yang ditempatkan berada di atas permukaan tanah lembek. Pondasi ini juga dimanfaatkan pada bentangan lebar dan bertingkat. Beberapa contohnya meliputi :

☑ Pondasi borpile
☑ Pondasi pancang dll.

Pondasi dangkal
Pondasi ini digunakan jika bangunan terdapat di bagian atas namun bentuk bangunan tidak terlalu besar. salah satunya adalah bangunan rumah sederhana. Pemakaian pondasi dapat diterapkan pada bangunan secara umum. Beberapa contohnya meliputi,

☑ Pondasi laju beton
☑ Pondasi stroupile
☑ Pondasi tiang pancang

Pondasi adalah salah satu bagian terpenting pada konstruksi bangunan yang berperan penting sebagai penopang pada bangunan. Biasanya, bangunan ini terletak pada permukaan diatasnya.

Maka dari itu, proses pengerjaan pondasi membutuhkan beberapa syarat, diantaranya dapat menahan beban geser yang disebabkan muatan yang ada di atasnya. Selain itu, ketahanannya juga dipengaruhi oleh cuaca dan bahan kimia. Tentunya, konstruksi ini sangat membutuhkan beton seperti halnya mutu beton K225 sebagai bahan materialnya.

Baca juga: Harga Paving Block

Konversi Nilai Mutu Beton K225

Nilai mutu beton biasanya juga dikonversikan pada satuan Mpa ke Kg/cm2. Biasanya, 1 Mpa memiliki kisaran nilai setara dengan 1 N/mm2=10 kg/cm2. Maka pada perhitungan nilai konversi mutu beton K225, maka didapatkan nilai (225/10X8,3)= 8,3 Mpa. Jadi nilai konversi mutu beton ke fc berkisar 8,3 Mpa.