Sebagai referensi, harga beton mutu K250 umumnya berkisar antara Rp.855.000 hingga Rp.1.275.000 per kubiknya. Harga tersebut dapat berubah seiring waktu dan dapat bervariasi di berbagai daerah.

Kami menawarkan jenis beton K 250 ini dengan dua pilihan pengiriman, untuk melihat lebih detail mengenai harga yang kami tawarkan ini sila lihat pada bagian pilihan di bawah ini.

Sedia beton cor ready mix dengan mutu K 250, harga yang kami tawarkan terdiri dari dua jenis pilihan pengiriman truk molen, antara lain dengan menggunakan truk standar atau kurang lebih berukuran 7 m3 dalam satu kirim. Pengiriman lainnya yaitu menggunakan truk molen mini dengan ukuran 3.5 m3 dalam satu kali pengiriman.

Beton Mutu K 250
Mutu beton K250 merupakan salah satu beton kelas menengah dengan kuat tekan mencapai 250 kilogram per meter persegi. Dalam uraian ini juga kami coba ulas mengenai penerapan mutu beton K250 beserta penjelasan lainnya.

Mutu beton K250 merupakan salah satu jenis beton berkualitas menengah untuk pembangunan struktural. Bangunan struktural merupakan konstruksi yang membutuhkan penulangan maupun pembesian. Beberapa konstruksi tersebut meliputi, pondasi, kolom maupun bekisting.

Mutu beton kelas menengah selain beton K250 diantaranya, K225 dan K300. Penerapan kelas K250 dalam berbagai bidang pembangunan konstruksi diantaranya, rumah berlantai 2, ruko dan tempat tinggal. Jenis mutu beton ini dapat dibagi menjadi dua jenis di pasaran. Jenis tersebut meliputi, beton Fly Ash dan beton Non Fly Ash.

Harga Beton Jayamix Ready Mix K 225

Klass Mutu K 250
Slump 12 ± 2 cm
Isi Mobil 7 M³
Harga Rp.855.000 /M³
Isi Mobil 3 M³
Harga Rp.1.275.000 /M³

Beton Jayamix ReadyMix Mutu K250

Penggunaan Mutu Beton K250

Mutu Beton K250 merupakan kualitas beton yang memiliki kekuatan tekan mencapai 250 kilogram per meter persegi. Kekuatan tersebut dapat diukur setelah 28 hari maupun keadaan beton kering total. Pekerjaan struktur memerlukan kualitas beton menengah hingga tinggi.

Hal ini dikarenakan setiap bangunan konstruksi memiliki kekuatan berbeda. kelas menengah biasa digunakan untuk pembuatan kolom, pondasi maupun sloof. Selain itu, pembangunan struktural seperti, beton siklop, trotoar dan jembatan.

Baca juga: Harga Jayamix

Mutu Beton K250 untuk Kolom

Konstruksi ini merupakan batang penekan tegak lurus yang berasal dari rangka struktural engan pikulan beban yang berasal dari balok. Kolom ini memiliki kemampuan sebagai penerus beban yang berasal dari ketinggian atas menuju ketinggian bawah hingga mencapai tanah melalui pondasi.

Hal tersebut dikarenakan kolom merupakan bagian dari komponen penekan. Maka dari itu, kerusakan pada kolom dapat menyebabkan keruntuhan lantai dan keruntuhan secara total. Apabila kolom pendek sengkang pada bungan diberikan beban hingga runtuh.

Maka sebagian beton yang menjadi pembungkusnya akan rusak. Kecuali, pemasangan sengkan dilakukan berdekatan dengan tulangan longitudinal maka akan menekuk. Apabila sudah dilakukan pemasangan sokongan lateral hilang.

Baca juga: Harga Pagar Panel Beton

Terdapat beberapa jenis kolom diantaranya, kolom yang memakai pengikat sengkang lateral dan kolom yang memakai pengikat spiral. Kolom pengikat sengkang lateral merupakan kolom beton yang diberi penulangan dengan memanfaatkan batang tulangan pokok memanjang. Penggunaan tulangan semacam ini digunakan sebagai pemegang tulangan utama agar tetao kuat di tempatnya.

Sedangkan, kolom pengikat spiral memiliki bentuk sama dengan tulangan lateral. Namun, tulangan utamanya dililit secara berkeliling membentuk heliks di sepanjang kolom. Hal ini memiliki kegunaan sebagai pemberi kemampuan kolom dalam penyerapan deformasi sebelum mengalami keruntuhan.

Hal ini dapat mencegah kehancuran secara menyeluruh sebelum redistribusi momen dan tegangan diwujudkan. Selain itu, terdapat struktur kolom komposit merupakan bagian dari komponen struktur tekan yang memiliki kekuatan secara memanjang dengan gelagar baja maupun pipa dengan menggunakan maupun tanpa batang tulangan utama memanjang.

Mutu Beton K250 Pondasi

Konstruksi ini merupakan peyangga bangunan yang memiliki kegunaan sebagai penerus beban struktur yang ada di atasnya menuju lapisan tanah maupun struktur di bawahnya. Penerusan beban ini tidak menimbulkan keruntuhan geser tanah dan penurunan tana secara berlebihan. Umumnya, pondasi dapat dibagi menjadi dua macam diantaranya, pondasi dangkal dan pondasi dalam.

Pondasi dangkal memiliki kedalaman kurang maupun sama dengan ukuran lebar pondasi. Pondasi ini merupakan pondasu tapak dan pondasi penerus maupun pondasi lingkaran. Sedangkan, pondasi dalam memiliki tingkat kedalaman dari muka air tanah dengan ukuran lebih dari 5 kali ukuran lebar pondasi.

Baca juga: Tiang Pancang Beton Mini Pile

Pondasi ini meliputi, pondasi tiang pancang, pondasi caisson dan pondasi sumuran. Pondasi dalam dipasang dengan ukuran kedalaman mencapai 3 meter dari permukaan tanah.

Kegunaan pondasi ini memiliki kemampuan dalam mendistribusikan beban bangunan menuju ke dalam lapisan tanah lebih dalam. Hal tersebut dapat mencapai lapisan tanah yang memiliki kemampuan untuk mendukung beban struktur di atasnya.

Mutu Beton K250 untuk Pelat Lantai

Penggunaan mutu beton K250 juga diperuntukkan pada pelat lantai bangunan bertingkat. Namun, ukuran bebannya hanya mencapai bangunan bertingkat 2. Pelat lantai merupakan bagian dari struktur pada bangunan dengan bidangnya cukup tipis. Pelat ini bertumpu pada kolom dengan bantuan balok bangunan.

Pembuatan pelat lantai harus memiliki beberapa syarat sifat. Beberapa diantaranya meliputi, lurus, kaku dan rata. Pelat merupakan salah satu bagian struktur yang memiliki kemampuan sebagai penahan beban.

Nantinya, beban tersebut didistribusikan menuju struktur frame tegak lurus seperti kolom. Fungsi pelat lantai diantaranya sebagai pembatas antara lantai atas maupun lantai yang ada di bawahnya, tempat pijakan dan peredam suara lantai atas maupun bawah, serta bangunan yang mampu membuat konstruksi menjadi lebih kokoh pada bidang mendatar.