Sebagai referensi, harga beton mutu K250 umumnya berkisar antara Rp.875.000 hingga Rp.1.295.000 per kubiknya. Harga tersebut dapat berubah seiring waktu dan dapat bervariasi di berbagai daerah.

Mutu beton K275 merupakan beton kelas II yang diperuntukkan pada pengerjaan bangunan struktural. Beton ini memiliki kualitas baik untuk berbagai pembangunan konstruksi struktural, diantaranya meliputi, beksiting, pondasi dan jalan, sloof maupun gorong-gorong.

Nilai fc pada mutu beton ini berkisar 24 Mpa. Mutu beto kelas II dapat digunakan dalam berbagai pengerjaan struktural seperti diafragma, bangunan bawah jembatan, gorong-gorong, gelagar beton bertulangan, pelat lantai pada jembatan dan lain sebagainya.

Harga Beton Jayamix Ready Mix K 225

Klass Mutu K 275
Slump 12 ± 2 cm
Isi Mobil 7 M³
Harga Rp.875.000 /M³
Isi Mobil 3 M³
Harga Rp.1.295.000 /M³

Mutu beton K 275 merupakan salah satu jenis beton kelas menengah. Penggunaan mutu beton ini digunakan dalam konstruksi bangunan strukutral.

Beton Mutu K 275

Penggunaan Mutu Beton K275

Pengaplikasian mutu beton di setiap konstruksi bangunan memiliki perbedaan kekuatan. Tingkat kekuatan tersebut harus disesuaikan dengan penggunaan. Konstruksi bangunan strukutural memerlukan pemeriksaan dan pengujian kualitas beton sebelum digunakan.

Pengaplikasian tersebut harus dilakukan oleh tenaga profesional. Maka dari itu, penggunaan Mutu Beton K275 memerlukan tenaga teknis handal dalam penerapannya pada bangunan konstruksi. Terdapat beberapa bangunan struktural yang memerlukan mutu beton ini yang bisa Anda pesan melalui produk readymix.

Mutu K275 untuk Gorong-Gorong Beton Bertulangan

Mutu K275 untuk Gorong-Gorong Beton Bertulangan Konstruksi ini merupakan saluran pembuangan air maupun pipa yang memiliki fungsisebagai penyalur air menuju tempat tertentu. Penerapan saluran ini diperlukan untuk mengalirkan air di bawah jalan, kereta api, jalan dan konstruksi lainnya. Bentuk gorong-gorong umumnya memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan jembatan.

Ukuran konstruksi gorong-gorong sangat beragam, mulai dari 0,3 meter hingga beton bertulangan dengan ukuran besar. Bangunan ini dikelilingi oleh tanah. Selain itu, penggunaan bangunan diperuntukkan sebagai pembawa saluran air irigasi. Penggunaan gorong-gorong dapat dijadikan sebagai jembatan dengan ukuran lebih kecil dan mengalirkan sungai berukuran kecil.

Penggunaan beton bertulangan memanfaatkan mutu beton K275. Hal ini menjadikan beton lebih kuat dan tidak mudah mengalami kerusakan akibat aliran air.

Fungsi gorong-gorong sebagai pengaliran air dari sisi jalan menuju sisi lainnya. Maka dari itu, desainnya harus perlu mempertimbangkan faktor hidrolis dan struktur. Hal ini dilakukan agar gorong-gorong memiliki fungsi untuk mengalirkan air dan memiliki daya dukung pada beban perlintasan dan tanah timbunan. Selain itu, kegunaan gorong-gorong sebagai jalan penghubung.

Bila anda memerlukan beton jenis ini dengan informasi harga yang lengkap silakan buka di laman harga Jayamix

Beton Jayamix ReadyMix Mutu K 275

Beton K275 untuk Pelat Lantai

Penerapan mutu beton K 275 dapat dijadikan sebagai pelat lantai terutama pada bangunan struktural seperti jembatan maupun bangunan bertingkat. Pelat lantai merupakan lantai yang tidak terhubung secara langsung dengan tanah. Lantai ini memiliki pembatas diantara tingkat yang satu dengan tingkat lainnya.

Pelat lantai memiliki dukungan dari balok-balok yang memiliki titik tumpu pada komponen kolom. Tingkat ketebalan pelat sangat beragam. Hal ini dapat dipengaruhi oleh berbagai hal. Beberapa diantaranya meliputi, besaran lendutan yang diperlukan, lebar bentangan maupun jarak diantara balok-balok pendukung, penggunaan bahan material konstruksi maupun pelat.

Pelat yang direncanakan harus menghasilkan pelat berkualitas dari segi kerataan, kekakuan dan kelurusannya. Agar hasil pelat memiliki kelurusan, maka diperlukan alat waterpass. Penerapan pelat lantai dapat dimiringkan untuk memberikan aliran air.

Penentuan pelat dapat dipengaruhi oleh faktor lendutan, lebar bentangan dan bahan konstruksi. Pelat ini memiliki keuntungan diantaranya, kemampuan dalam mendukung beban berat, peredam suara yang baik, tidak mudah terbakar dan lapisannya waterproof. Selain itu, pemasangannya dapat dipakai tegel untuk memperindah lantai, bahan kuat dan tahan lama, tidak memerlukan perawatan khusus.

Mutu Beton K 275 untuk Gelagar Beton

Penggunaan jembatan integral penuh jenis gelagar beton memerlukan pengaplikasian beton kelas menengah, salah satunya memanfaatkan mutu beton K 275. Penggunaan glagar beton bertulangan dimanfaatkan untuk bentangan pendek dan tunggal dengan ukuran panjang 10 hingga 20 meter.

Jembatan ini merupakan bangunan yang dibuat dari bahan material beton yang memiliki kegunaan sebagai penghubung transportasi yang dilewati oleh kendaraan. Jembatan gelagar memiliki ukuran standar dengan kemampuan beban bina marga 100 %.

Komponen utama pada jembatan gelagar beton terdiri atas dua bagian, meliputi bangunan yang terletak di bawah dan bangunan atas. Tiap komponen pokok ini disusun oleh beberapa komponen yang saling terhubung. Tiap komponen memiliki fungsi spesifik untuk memperkokoh jembatan secara umum.

Komponen bangunan atas dapat meliputi, gelegar induk, pelat lantai, gelegar sekunder, perletakan dan sambungan siar muai. Sedangkan, bangunan bawah terdiri atas abutmen, pilar, pedestals, backwall, wingwall dan piles.