Sebagai referensi, harga beton mutu K300 umumnya berkisar antara Rp.900.000 hingga Rp.1.350.000 per kubiknya. Harga tersebut dapat berubah seiring waktu dan dapat bervariasi di berbagai daerah.

Kami menawarkan jenis beton K 300 ini dengan dua pilihan pengiriman, untuk melihat lebih detail mengenai harga yang kami tawarkan ini sila lihat pada bagian pilihan di bawah ini.

K300 merupakan salah satu mutu beton yang dimanfaat untuk pembangunan konstruksi struktural. Selain itu, kuat tekan beton ini dapat mencapai 300 kilogram per meter persegi.

Harga Beton Jayamix Ready Mix K 300

Klass Mutu K 300
Slump 12 ± 2 cm
Isi Mobil 7 M³
Harga Rp.900.000 /M³
Isi Mobil 3 M³
Harga Rp.1.350.000 /M³

Sedia beton cor ready mix dengan mutu K 300, harga yang kami tawarkan terdiri dari dua jenis pilihan pengiriman truk molen, antara lain dengan menggunakan truk standar atau kurang lebih berukuran 7 m3 dalam satu kirim. Pengiriman lainnya yaitu menggunakan truk molen mini dengan ukuran 3.5 m3 dalam satu kali pengiriman.

Beton Mutu K 300

Mix Design Mutu K 300 NFA (Non Fly Ash)

MATERIAL MIX FLY ASH MIX NON FLY ASH
Cement Content 390 Kg 380 Kg
Semen 312 Kg 380 Kg
Fly Ash 78 Kg 0
Split 1050 Kg 1020 Kg
Abu Batu 357 Kg 183 Kg
Pasir 1* 360 Kg 240 Kg
Pasir 2* 377 Kg
Air 180 Liter 180 Liter
Admixture 0,09 Liter 0,11 Liter
Density 2337 Kg 2379 Kg
Beton K300 adalah salah satu mutu beton yang banyak digunakan dalam berbagai bangunan. Biasanya, pemakaian beton ini dimanfaatkan untuk pembangunan konstruksi struktural.

Maksud dari konstruksi struktural adalah bangunan yang membutuhkan penulangan dan pembesian untuk menahan beban vertikal. Perlu diketahui bahwa pemakaian beton K300 dapat digunakan untuk bangunan bertingkat dari 3-5 lantai.

Pengertian Mutu Beton K300

K300 merupakan salah satu mutu beton kelas menengah dengan kuat tekannya mencapai 300 kilogram per meter persegi. Proses pembuatan beton K300 dilakukan secara cermat dan detail.

Proses pengujian dan pemeriksaannya dilakukan secara teliti untuk menghasilkan kuat tekan sesuai dengan pesanan. Bagian pemeriksaan beton ini sangat memperhatikan kualitas agregat yang akan dipakai.

Hal ini dikarenakan komposisi dari bahan berkualitas menghasilkan daya ikat yang bagus. Hal tersebut juga dilakukan pengecekan dengan pengujian slump oleh tenaga ahli profesional.

Baca juga: Harga Jayamix

Beton Jayamix Readymix Mutu K 300

Penggunaan Mutu Beton K300

Penerapan mutu beton K300 dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan bangunan struktur. Hal tersebut juga perlu memperhatikan persyaratan struktur bangunan yang akan dibangun. Pemakaian beton yang sesuai dengan syarat bangunan, maka dapat membantu ketahanan konstruksi dalam jangka waktu yang lama. Beberapa sifat yang perlu diperhatikan dan dapat mempengaruhi ketahanan bangunan meliputi :

☑ Kerapatan air
☑ Modulus intensitas
☑ Kekuatan
☑ Berat jenis
☑ Susutan pengerasan
☑ Ketahanan zat kimia
☑ Kondisi cuaca

Beberapa sifat di atas dapat membuat kerusakan terhadap bangunan yang sudah dibangun. Maka dari itu, beton ini memiliki mutu beton yang tepat dapat membantu mengatasi berbagai masalah di atas.

Perlu diketahui bahwa penggunaan mutu beton K300 dapat menghasilkan kekuatan 300 kilogram per meter persegi, setelah mencapai 28 hari. Selain itu, terdapat beberapa konstruksi struktural yang memanfaatkan mutu beton ini. Beberapa diantaranya sebagai berikut:

☑ Pondasi
☑ Pelat lantai jembatan
☑ Bangunan dengan lantai 3-5
☑ Diafragma
☑ Bekisting

Berbagai penggunaan di atas dapat membantu meningkatkan kekokohan bangunan. Berikut beberapa pengaplikasian mutu beton kelas menengah ini pada bangunan struktural :

Konstruksi Jembatan

Bangunan ini memiliki fungsi sebagai penghubung jalur transportasi yang terhalang oleh sungai, jurang, jalan raya dan lainnya. Proses pembuatan konstruksi ini membutuhkan perancangan yang matang agar menghasilkan jembatan yang kokoh.

Biasanya, perencanaan bangunan jembatan yang menghubungkan antar daerah ditaksir dapat bertahan lebih dari 100 tahun.

Perencanaan pembangunan jembatan untuk menghasilkan bangunan yang kokoh dan stabil membutuhkan syarat tertentu. Beberapa diantaranya meliputi, peralatan yang dibutuhkan dan waktu.

Pondasi

Pemanfaatan mutu beton K300 dapat diaplikasikan pada konstruksi pondasi. Bangunan tersebut memiliki kegunaan sebagai penahan beban secara menyeluruh dan gaya yang berasal dari atas atau luar dan diteruskan ke dalam lapisan tanah keras. Biasanya. Letak pondasi berada di bawah tanah.

Maka dari itu, penempatannya sangat dipengaruhi oleh daya dukung tanah. Beberapa pondasi yang biasa digunakan untuk pembangunan jembatan diantaranya, tiang bor atau tiang pancang dan pondasi telapak.

Perkerasan Jalan Raya

Penggunaan mutu beton K300 dapat digunakan untuk konstruksi perkerasan jalan raya. Pembangunan tersebut dibangun untuk tujuan pengembangan sarana prasarana transportasi. Selain itu dapat dijadikan sebagai jalur penghubung antar wilayah maupun barang.

Konversi Nilai Mutu Beton K300

Nilai mutu beton bisa dikonversikan ke satuan Mpa ke Kg/cm2. Biasanya, 1 Mpa memiliki kisaran nilai setara dengan 1 N/mm2=10 kg/cm2. Maka pada perhitungan nilai konversi mutu beton K300, maka diperoleh nilai mutu beton(300/10X8,8)= 26.40 Mpa. Jadi nilai konversi mutu beton ke fc berkisar 26.40 Mpa.

Perkiraan Harga Mutu Beton K300

Mutu beton kelas menengah memiliki beberapa kuat tekan beton yang dinotasikan dengan huruf K dan diikuti 3 angka dibelakangnya. Salah satu mutu beton dari kelas ini ialah K300. Kualitas beton ini menghasilkan kuat tekan sebesar 300 kilogram per meter persegi.

Harga beton sebanding dengan kualitas beton, Maka K300 memiliki harga kompetitif di pasaran. Tentunya, harga mutu beton ini lebih tinggi dibandingkan kualitas beton di bawahnya. Sebaliknya, harga K300 lebih murah dibandingkan kelas mutu di atasnya.