Sebagai referensi, harga beton mutu K375 umumnya berkisar antara Rp.955.000 hingga Rp.1.450.000 per kubiknya. Harga tersebut dapat berubah seiring waktu dan dapat bervariasi di berbagai daerah.
Beton Mutu K 375
Mutu beton K375 merupakan beton kelas III yang diperuntukkan pada bangunan struktural. Penggunaan beton dengan kuat tekan 375 kilogram per meter persegi memiliki banyak keuntungan.

Mutu beton 375 merupakan beton kelas III dengan kekuatan dapat mencapai 375 kilogram per meter persegi. Beton kelas III diperuntukkan pada konstruksi struktural dengan beban lebih besar dan beresiko tinggi. Maka dari itu, proses pembuatan mutu beton ini memerlukan tenaga ahli yang berkompeten

Selain itu beton Mutu K 375, dalam pembuatannya perlu juga untuk melakukan pemeriksaan, pengawasan dan pengujian secara cermat untuk mendapatkan kelas mutu sesuai perhitungan.

Komposisi bahan yang dibutuhkan berkualitas dan perbandingannya diperhitungkan secara cermat. Hal ini terkait dengan penggunaan mutu beton kelas tinggi untuk proyek pembangunan dengan beban bangunan relatif tinggi.

Harga Beton Jayamix Ready Mix K 375

Klass Mutu K 375
Slump 12 ± 2 cm
Isi Mobil 7 M³
Harga Rp.955.000 /M³
Isi Mobil 3 M³
Harga Rp.1.450.000 /M³

Keuntungan Penggunaan Mutu Beton K375 pada Konstruksi Struktural

Perencanaan material dalam membuat bangunan struktural sangat penting. Selain itu, kebutuhan beton yang diperlukan disesuaikan perhitungan komposisi penyusunnya. Penggunaan mutu beton K375 digunakan dalam perencanaan konstruksi ringan, sedang maupun berat. Penerapan mutu beton ini dapat digunakan dalam pengecoran bangunan lantai 3 maupun lebih.

Baca juga: Harga Jayamix

Selain itu, pengaplikasiannya dapat dijadikan sebagai solusi untuk konstruksi lingkungan yang membuat beton memiliki kondisi basah maupun kering akibat perubahan cuaca. Penggunaan bahan material ini membuat bangunan awet dan kokoh. Penggunaan beton ready mix K375 di pasaran sangat diminati. Berikut beberapa keunggulannya :

Kualitas Terjaga - Hal ini dikarenakan proses pembuatan dilakukan dengan pengawasan secara terkontrol dari pabrik.
☑ Pemeriksaan teliti termasuk pemilihan bahan material berkualitas.
Kuat tekan beton tinggi - Hal ini memudahkan kontraktor dalam melaksanakan pengerjaan konstruksi tidak terlalu membutuhkan tenaga ahli dalam pembuatan beton berkelas tinggi.
Efisiensi waktu dan tenaga kerja - Pengaplikasiannya lebih mudah dibandingkan pembuatan pada beton site mix
☑ Kebutuhan material dan volume yang diperlukan lebih akurat.Hal tersebut mencegah pemborosan penggunaan bahan material.
Praktis - Penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan konstruksi yang ingin dibangun.

Beton Jayamix Ready Mix Mutu K 375

Penggunaan Mutu Beton K375 pada Konstruksi

Pengaplikasian kualitas beton K375 biasa digunakan pada landasan permukaan keras maupun bangunan bertingkat.

Pada umumnya kelas III diterapkan pada beton bertulangan seperti kerb beton precast, gorong-gorong, pondasi bawah jembatan, pelat lantai dan gelagar beton. Konstruksi jembatan merupakan bangunan yang ditujukan untuk mempermudah akses transportasi.

Terutama jalan yang harus melewati jalan raya, rel kereta api dan sungai. Jembatan juga diartikan sebagai prasarana alat transportasi yang menghubungkan dari satu daerah ke daerah lain karena adanya hambatan laut, jurang maupun sungai. Berikut beberapa penerapan mutu beton K375 pada bangunan jembatan :

Tiang Sandaran Konstruksi ini dimanfaatkan untuk memberikan kenyamanan bagi alat transportasi maupun orang yang melintasi jembatan. Fungsi tiang ini dipakai untuk perletakan pipa sandaran.

Trotoar Bangunan ini dimanfaatkan untuk lintasan bagi para pejalan kaki. Ukuran lebarnya dapat mencapai 0,5 hingga 2 meter.

Lantai Trotoar
Lantai ini merupakan lantai tepi yang berada dari pelat jembatan yang memiliki fungsi sebagai penahan beban akibat adanya tiang sandaran, pipa maupun beban trotar serta beban para pejalan kaki yang melintas.

Lantai Kendaraan
Komponen ini berada di tengah-tengah pelat jembatan yang memiliki kegunaan untuk perlintasan kendaraan.

Lebar jalurnya dapat dibuat untuk perlintasan dua buah kendaraan besar. Hal tersebut mempermudah kendaraan untuk melintasinya secara bebas.

Balok Memanjang Jenis balok ini merupakan balok utama sebagai penahan beban dari lantai kendaraan. Selain itu, dapat digunakan sebagai penahan pada beban kendaraan yang melintasi jembatan.

Kemudian, beban tersebut dapat didistribusikan ke arah pondasi. Besaran ukuran balok ini digantungkan atas panjang bentangan.

Baca juga: Jual U Ditch

Penerapan mutu beton K375 memiliki kekuatan lebih besar dibandingkan K350 meskipun masih satu golongan dalam kelas III.

Penggunaan kedua mutu beton tersebut ditujukan pada bangunan struktural. Pengaplikasiannya disesuaikan dengan kebutuhan konstruksi serta mempertimbangkan kondisi lapangan.

Beton kualitas tinggi dengan daya tahan dan kekuatan besar sangat cocok diaplikasikan pada proyek besar seperti pembangunan gedung berlantai banyak.

Masih ada banyak lagi aplikasi dari mutu beton K375 pada konstruksi. Untuk mendapatkan beton dengan mutu tersebut maka Anda bisa memilih produk readymix dengan kuantitas yang diinginkan.